Tuesday, October 27, 2015

SULIT MEMPERTAHANKAN CANDRA EKAJAYA MOTIVASI DIRI DIET?

Sebenarnya sudah lama saya ingin menulis tentang motivasi diri diet. Namun, saya ingin membuktikannya terlebih dahulu sebelum saya bicara. Dulu berat badan saya sampai 79 kg. Terlalu gemuk untuk ukuran saya yang memiliki tinggi hanya 160 cm. Berat ideal saya harusnya 58 kg – 60 kg.
Berapa berat badan saya sekarang? Belum ideal, tetapi sudah banyak kemajuan, saat ini berat badan saya antara 67 sampai 68 saja. Artinya sudah lebih 10 kg berat badan Candra Ekajaya turun. Celana sudah mulai longgar. Meski belum ideal, sudah saya syukuri dan akan terus melanjutkan sampai benar-benar ideal dan sehat.
Apa rahasianya? Apakah saya olah raga keras? Apakah saya berpantang makanan tertentu? Tidak. Olah raga memang sangat perlu. Memilih makanan sehat, memang sangat penting. Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana agar kita tetap memiliki motivasi diri untuk memilih makanan yang tepat dan memiliki motivasi untuk olah raga secara terus-menerus.
Saya punya teman. Terakhir bertemu, badannya cukup besar. Saya dengar kabar dari temannya dia, bahwa dia sekarang sudah langsing. Saya buktikan dengan melihat foto terbaru di facebooknya dan memang benar, dia sudah langsing. Katanya, rahasia dia adalah mengatur pola makan seperti Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.
Yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana dia bisa konsisten menjaga pola makannya? Itu yang penting. Anda bisa mencari buku atau membaca artikel di internet bagaimana pola makan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Namun yang lebih penting adalah bagaimana agar Anda punya motivasi yang terjaga untuk terus menerapkannya.

Motivasi Diri Diet Candra Ekajaya

Untuk apa saya berusaha menurunkan berat badan? Bukankah meski pun gemuk tetap ganteng? (kata istri saya he he). Motivasi diri diet saya adalah ingin lebih sehat. Itu saja. Banyak ahli kesehatan mengatakan, banyak resiko kesehatan jika kita bertubuh gemuk dan terus bertambah.
Saya ingin sehat, untuk saya sendiri dan juga untuk orang-orang yang saya sayangi. Inilah motivasi saya dan terus-menerus saya tanamkan dalam diri saya sehingga saya konsisten menjalankan program diet.

Teknik Motivasi Candra Ekajaya

Yup, yang pertama seperti disebutkan diatas. Teknik motivasi saya yang pertama adalah selalu mengingat tujuan saya. Terus dan terus. Yang kedua, saya hampir setiap hari memeriksa timbangan.
Entah apa yang dikatakan “ahli” yang melarang kita melihat timbangan. Bagi saya justru memotivasi dan mengontrol apakah program saya berhasil atau tidak. Jika berat badan saya terus turun, artinya program saya berhasil. Jika tetap atau bertambah, artinya ada yang salah dan saya perbaiki.
Teknik ketiga adalah saya berbagai cerita dengan keluarga dan teman-teman saya, bahwa saya sedang berusaha menurunkan berat badan saya. Ini menambah motivasi dan dukungan. Hati-hati, kadan ada orang yang negatif malah menertawakan. Jika ada, anggap saja motivasi tambahan dan buktikan bisa berhasil.

Teknik Menurunkan Berat Badan Saya

Mungkin Anda bertanya-tanya, bagaimana program saya menurunkan berat badan saya? Saya bisa berbagai dengan Anda masalah tekniknya. Namun sekali lagi, teknik itu banyak dan Anda bisa memilih teknik apa saja yang terbukti berhasil. Kuncinya adalah ada di motivasi dan mindset Anda plus pengendalian hawa nafsu.
Rumus menurunkan berat badan itu sederhana, pemasukan harus lebih kecil dari pengeluaran. Ini hukum fisika biasa, sederhana. Artinya energi yang masuk ke dalam tubuh Anda harus lebih kecil dibandingkan dengan energi yang Anda keluarkan. Itu saja.
Pertanyaan, lalu mengapa ada orang yang makan sedikit tetapi tetap bertambah beratnya? Atau ada orang yang makannya banyak tetapi tetap kurus? Rumus diatas tetap berlaku. Artinya pada kedua orang ini ada masalah dengan tubuhnya dan harus disembuhkan. Silahkan konsultasikan dengan ahlinya. Untuk orang yang tubuhnya wajar, hukumnya tetap, perbandingan pengeluaran dan pemasukan.
Ada tiga cara yang bisa Anda lakukan minimal salah satu dan paling efektif jika semuanya dilakukan.
  1. Kurangi pemasukan. Yang benar? Yup. Saya mengurangi makan saya. Kuncinya adalah menahan hawa nafsu untuk makan banyak dan terus-menerus. Kuncinya ada di pengendalian hawa nafsu.
  2. Perbaiki metabolisme tubuh. Artinya untuk mempermudah proses di dalam tubuh, termasuk pembakaran lemak. Yang saya lakukan dengan minum Kopi Radix karena mengandung tongkat ali yang bisa meningkatkan pembakaran lemak. Alternatif lain dengan acai berry juga banyak yang berhasil. Ya, ini hanya membantu dan jika diperlukan. Bukan keharusan. Setiap orang akan berbeda.
  3. Meningkatkan pengeluaran. Caranya dengan olah raga atau menggerakan tubuh lebih banyak, agar lemak dalam tubuh terbakar lebih banyak. Silahkan, cukup dengan jalan kaki, lari, bermain futsal, dan sebagainya. Tentu harus mengukur kemampuan tubuh Anda. Perhatikan usia Anda.
Sekali lagi, ini hanya sebagian dari banyak teknik. Ada banyak teknik lain yang bisa Anda lakukan. Bahkan ada cara menurunkan berat badan tanpa lapar, tanpa obat, dan tanpa olah raga keras. Salah satunya adalah program yang ditawarkan oleh Go Langsing Indonesia. Silahkan klink linknya untuk informasi lebih lengkapnya. Cukup sederhana, yaitu mengubah kebiasaan saja.
Apa pun pilihan teknik Anda, yang penting adalah motivasi diri diet Anda harus terjaga.

0 comments:

Post a Comment

#YohanesChandraEkajaya, #ChandraEkajaya, #Yohanes_Chandra_Ekajaya, #Yohanes-Chandra-Ekajaya, #Yoha. Powered by Blogger.

Kumpulan Motivasi Johanes Chandra Ekajaya