Monday, June 6, 2016

Coblah 5 Tips Ini, Agar Kalian Bisa Berhemat Walaupun Bahan Pokok Melonjak Naik Ketika Bulan Puasa!

Saat ini, bulan yang kita dan Johanes Chandra Ekajaya juga sudah menunggu bulan ini tiba, karna dibulan ini meruakapan bulan yang penuh dengan keberkahan dan penuh dengan nilai plus dan berlipat-lipat pahala yang akan kita dapat dibulan ramadahan ini. Selama itu juga kita ikut merakayakan yang mana namanya penghematan.

Karna jika Johanes Chandra Ekajaya, perhitungkan selama bulan puasa ini yang biasanya kita sehari 3 hari dalam sehari kita ini hanya 2 kali dalam sehari. Namun pengalaman dari banyak orang yang Johanes Chandra Ekajaya ketahui selama bulan puasa ini malah menjadi pengeluaran bisa melonjak tiga kali lebih lipat dari hal biasanya. Nah berikut ini beberapa tips yang bisa berguna bagi kalian untuk mengehamat pengeluarkan kalian selama bulan puasa. 

1. Buat Daftar Menu Sebulan Penuh

Menyambut bulan suci Ramadhan, Kalian harus banget menata menu makanan yang akan kalian nikmati dibulan puasa ini. Beberapa orang yang akan ikut juga menemani makan nanti. Selain itu juga kalian harus coba mencantumkan juga bahan apa saja yang kalian butuhkan dan bebrapa banyakah yang jumlah dibutuhkan.

Karna pasalnya hal ini memangs angat kalian perlukan untuk memudahkan kalian dalam menghitung. Estimasi pengeluaran kamu selama bulan Ramadan ini. Jadi pengeluaran kalian bisa dihitungkan dan bisa menjadi lebih hemat lagi.Dan kalian juga bisa menabung untuk kedepannya bukan.

2. Belanja Untuk Sebulan Penuh

Tidak bisa dipungkiran bahwa sesugunhya selama bulan puasa ini harga makanan bahan pokok sangat melunjak mahal dan terus meningkat. Hal ini memang sudah wajar dan menjadi hal yang sangat umum di kota metropolitan seperti sekarang Jakarta ini. Kenaikan tersebut beakibat dampak besar pada membangknya pengeluaran dibulan puasa. 

Karena bagaimanapun kalian pasti membutuhkan bahan makanan pokon bukan untuk menunjang hidup kalian kedepannya. Untuk dari itu supaya kalian bisa berhemat dengan berbelanja untuk waktu sebulan kedepan. Sehingga kalian tidak bisa membeli barang tersebut ketiksa harganya masih di posisi standart atau belom melonjak naik.

3. Batasi Buka Puasa di Luar

Saat bulan puasa tiba, pastinya teman-teman kalian akan mengajakin kalin untuk berbuka puasa diluar. Ntah itu teman kerjamu, kelaurgamu, bahkan teman kecilmu, hal ini memang sah-sah saja jika kalian lakukan hanya untuk sekali-sekali saja. 

Karna untuk menjaga silahturahmi kalian kepada orang lain dan menjada kekerabatan dengan teman-temen kalian. Namun jangan terlalu sering dalam sebulan itu untuk buka puasa diluar, karna harga makanan yang meningkat otomatis harga makan yang berada direstoran luar pasti akan melunjang naik.

4. Bawa Bekal Buka Puasa

Ketika pekerjaan kalian terpaksa harus memaksakanmu untuk bekerja lebih dari  lama jam dan tidak bisa berbuka puasa dirumah, Cobalah kalian bahwa bekal tau makanan dari rumah, Selain kamu bisa menghemat biaya kamu dalam pengeluarann. Kalian juga bisa menabung untuk kdepannya, dan juga bisa memakan makanan yang sehat dibanding kalian harus beli makana diluar yang belum jelad dan belum tentu kandungan apa yang ada di dalam makanan tersebut.

5. Buat Kue Lebaran Sendiri

Setelah kalian melaksanakan puasa selama 1 bulan penuh, pastinya sudah menunggu hari kemenangan yakni kue lebaran, Banyak dari kita yang semakin sibuknya rutinitas yang kita jalani lebih memilih jalan dengan membeli kue lebaran dari pada bikin kue lebaran sendiri. Mulai sekarnag cobalah kalian menghemat dengan membuat kue lebaran kalian sendiri.

0 comments:

Post a Comment

#YohanesChandraEkajaya, #ChandraEkajaya, #Yohanes_Chandra_Ekajaya, #Yohanes-Chandra-Ekajaya, #Yoha. Powered by Blogger.

Kumpulan Motivasi Johanes Chandra Ekajaya